Apa yang dilakukan harimau di malam hari?

Apa yang dilakukan harimau di malam hari? - Harimau tidak selalu aktif di malam hari, tetapi mereka mencari mangsa, berburu, makan, dan memeriksa wilayah mereka yang terkadang sangat luas di malam hari. Di antara mamalia darat karnivora terbesar di planet ini, harimau pernah hidup di seluruh Asia tetapi sekarang hanya ada di daerah terpencil atau dilindungi. Bukti menunjukkan bahwa predator yang terancam punah ini telah mengalihkan lebih banyak kegiatan mereka ke malam hari untuk menghindari pertemuan dengan orang-orang.

Berburu

Harimau biasanya berburu di malam hari, beristirahat dan berolah raga antara pukul 8 pagi dan 4 sore. Meskipun mereka dapat aktif di siang hari, mereka tampaknya menyukai aktivitas malam hari, terutama di daerah di mana mereka mungkin bertemu orang. Sebuah studi tahun 2012 di Taman Nasional Chitwan Nepal menemukan bahwa harimau berburu dan bepergian hampir secara eksklusif di malam hari, tampaknya untuk menghindari orang di siang hari.

Mangsa

Alasan lain harimau berburu di malam hari adalah karena mereka memangsa sebagian besar hewan malam. Hewan berkuku besar - mamalia berkuku, seperti babi hutan, rusa, rusa, kerbau dan sapi liar - merupakan bagian utama dari makanan mereka. Tergantung di mana mereka tinggal, mereka juga dapat membunuh dan memakan macan tutul, ular sanca, buaya, beruang Asia, beruang coklat dan beruang sloth. Terkadang mereka memangsa ternak domestik, menyerbu desa dan peternakan untuk ternak, kambing, kuda, dan babi. Dengan berburu di malam hari, mereka meningkatkan kemungkinan menghindari orang ketika mereka berada di dekat tempat tinggal manusia.

Menguntit dan Menyerang

Harimau biasanya menguntit dan menyergap mangsanya. Pada malam hari, garis-garis mereka membantu mereka bersembunyi di semak-semak lebat, pohon-pohon dan rumput saat mereka merangkak menuju makanan yang mereka maksudkan. Ketika mereka cukup dekat - 30 hingga 35 kaki jauhnya - mereka pecah dari perlindungan, berlomba menuju mangsa dan menyerang. Untuk membunuh binatang besar, harimau menggigit tenggorokan; untuk membunuh binatang yang ukurannya lebih kecil dari setengahnya, mereka menekan bagian belakang leher. Mereka berhasil menangkap mangsa hanya sekali setiap 10 hingga 20 perburuan, sehingga mereka menghabiskan banyak waktu mengejar makanan.

Memakan

Setelah membunuh hewan mangsa, harimau biasanya mengangkut bangkai ke daerah terlindung, di mana mereka makan dan kemudian menyimpan sisa-sisa makanan untuk dimakan nanti. Bergantung pada ukuran dan populasi mangsa, seekor harimau dapat memakan daging hingga 88 kilogram dalam semalam. Seringkali, harimau mengunjungi bangkai berkali-kali sampai menghabiskan semua yang dia bisa. Rata-rata, seekor harimau perlu membunuh mangsa setiap minggu.

Ronda

Kegiatan malam hari lainnya untuk harimau adalah berpatroli di wilayah mereka. Wilayah betina dapat mencapai 75 hingga 385 mil persegi; jantan hingga 15 kali lebih besar. Wilayah dapat tumpang tindih sedikit. Harimau itu soliter namun sosial: Kecuali beberapa kucing induk dengan anak-anaknya, mereka cenderung penyendiri saat dewasa; tetapi mereka berkomunikasi dengan tetangga mereka melalui aroma dan goresan dan kadang-kadang berkumpul. Mereka dapat melakukan perjalanan 6 hingga 12 mil dalam satu malam saat mereka memeriksa batas-batas wilayah jelajah mereka.

Comments